Google Menargetkan Web Spam

Setelah lama dinantikan Google akhirnya merilis perubahan algoritma hasil pencarian yang akan memberikan penalti untuk website yang dioptimasi secara berlebihan. Google menamakan perubahan algoritma ini web spam algorithm update yang sekarang lebih dikenal dengan nama Google Penguin Update.

Matt Cutts pemimpin dari tim web spam mengatakan perubahan algoritma ini untuk mengidentifikasi website yang menggunakan taktik web spam yang sebetulnya telah dilarang selama bertahun tahun oleh Google.

Website yang menggunakan teknik keyword stuffing dan juga website yang mempunyai pola link yang aneh, seperti link dari konten yang dibuat ulang dengan anchor text yang sama sekali tidak berhubungan dengan isi dari website yang akan merasakan dampak dari perubahan algoritma ini.

Cutts juga mengatakan, sangatlah penting hanya menggunakan White Hat SEO dan terlebih lagi website haruslah bermutu dan menyediakan konten yang berguna bagi pengunjung website tersebut.

 

Dengan adanya perubahan algoritma ini diperlukan suatu strategi yang lebih baik lagi untuk menghindari penalti dari Google. Penalti yang dikenakan tidak main-main dan dampaknya berakibat sangat buruk untuk website yang terkena penalti. Bukan hanya peringkat menurun, bahkan website sama sekali tidak mendapatkan rangking di Google.

 

Kalau begitu amankah website untuk di SEO? Jawabannya bisa aman dan bisa juga tidak aman. Mengapa demikian? Karena semua tergantung dari siapa yang mengerjakan SEO untuk website anda. Bila orang yang mengerjakan SEO pada website adalah orang yang kompeten dan benar-benar berpengalaman anda tidak perlu takut terkena penalti dari Google, namun bila yang mengerjakan SEO orang yang baru belajar dan tidak begitu mengerti SEO kemungkinan besar website bisa terkena penalti.

 

Saran dari kami carilah konsultan SEO yang kompeten dan berpengalaman. Pilih penyedia jasa seo yang handal. Kesalahan untuk menyerahkan website anda di SEO orang yang tidak kompeten bisa membuat website anda terkena penalti. Perlu diketahui website yang telah terkena penalti akan lebih sulit di optimasi.

 

Apakah website anda telah terkena penalti dari Google? Atau saat ini anda bingung kenapa website anda tidak mendapatkan rangking di Google? Jasa SEO dari Jago SEO dapat membantu anda.